Tips Liburan Musim Semi di Jepang

Anda berencana liburan musim semi di Jepang? Sebelum berangkat ada baiknya perhatikan tips-tips berikut ini:

Persiapkan dengan matangĀ 

Musim semi merupakan salah satu musim terfavorit di Jepang. Tak heran banyak wisatawan datang berlibur pada musim ini. Penginapan pastinya akan padat dan juga mahal. Sebaiknya Anda memesan tiket pesawat dan penginapan dari beberapa bulan sebelumnya agar tak kehabisan dan bisa mendapat penginapan yang sesuai dengan yang Anda inginkan.

Kenali jadwal bermekaran bunga sakura

Tak dipungkiri, salah satu tujuan utama para wisatawan yang berlibur ke Jepang saat musim semi adalah karena ingin menikmati keindahan bunga sakura yang mekar beberapa minggu dalam setahun. Sebelum pergi liburan musim semi di Jepang, sebaiknya Anda mengecek perkiraan jadwal mekarnya bunga sakura sesuai dengan wilayah yang akan Anda kunjungi, karena jadwal mekar sakura di tiap wilayah berbeda.

Cari tau spot terbaik untuk menyaksikan bunga sakura

Hampir setiap kota di Jepang memiliki spot terbaik dan terindah untuk menyaksikan bunga sakura. Cari tau di mana saja tempat terbaik yang paling pas untuk menikmati festival hanami atau festival melihat bunga. Sambil menyaksikan keindahan bunga sakura, Anda juga bisa mengabadikan momen-momen berharga bersama orang terkasih.

Siapkan pakaian untuk udara dingin

Bagi wisatawan Indonesia yang terbiasa dengan iklim tropis, suhu di Jepang ketika musim semi masih terbilang dingin. Persiapkan pakaian yang tebal, jaket, syal, sarung tangan, dan penutup kepala untuk terhindar dari udara dingin.

Bawa payung atau jas hujan

Di Jepang, hujan hanya turun pada musim semi dan musim gugur. Oleh karena itu jangan lupa bawa payung atau jas hujan. Sebelum ke luar penginapan untuk berjalan-jalan ke tempat wisata, sebaiknya mengecek ramalan cuaca di wilayah setempat.