4 Keutamaan Susu SGM LLM, Susu Khusus Anak Intoleransi Laktosa

Untuk memenuhi ketercukupan gizi anak setiap harinya, susu formula memang menjadi andalan para ibu. Namun sayangnya, tak semua anak sesuai bisa mengonsumsi susu formula yang terbuat dari susu sapi, yang mana kondisinya disebut intoleransi laktosa. Sebagai alternatif, Anda bisa memberikan anak susu SGM LLM, yang memiliki banyak keutamaan bagi anak yang intoleransi laktosa.

  1. Aman Dikonsumsi oleh Anak Intoleransi Laktosa

Intoleransi laktosa merupakan kondisi di mana seseorang mengalami alergi atas susu sapi dan juga produk olahannya. Tubuhnya tak bisa mencerna laktosa, yang seharusnya diubah menjadi sumber energi tubuh, yaitu glukosa dan galaktosa. Jika tak sengaja dikonsumsi, penderita intoleransi laktosa bisa mengalami efek seperti sakit perut, mual, diare, dan juga ruam kemerahan pada kulitnya.

Jika anak Anda menderita intoleransi laktosa ini, tentu akan sangat membahayakan baginya mengonsumsi susu formula yang terbuat dari susu sapi. Untuk menyiasati hal ini, Anda bisa memberikan anak SGM LLM yang diformulasi khusus bagi penderita alergi susu sapi. SGM LLM terbuat dari kedelai pilihan, sehingga tak akan memicu munculnya efek dan respon negatif dari tubuh.

  1. Mendukung Kecerdasan Anak

Usia 0 hingga 12 bulan merupakan masa emas pertumbuhan anak, khususnya perkembangan otaknya. Oleh karena itu, Anda harus memastikan kebutuhan anak akan nutrisi yang bisa membantu tumbuh kembang otaknya bisa terpenuhi. Asam linoleat atau yang dikenal sebagai omega-3, merupakan salah satu nutrisi khusus yang dapat memaksimalkan perkembangan otak anak.

Dalam 100 gram sajian susu SGM LLM sendiri, terkandung sebanyak 570 miligram omega-3. Nutrisi ini nantinya akan membantu perkembangan otak anak dalam hal mengenali sentuhan, wajah, suara, dan bau orang lain. Pada tahapan usia ini juga, anak Anda juga sudah mulai mengekspresikan diri, dengan suara, gerakan tubuh, dan juga perubahan mimik wajah.

  1. Menghindarkan Anak dari Risiko Stunting

Stunting merupakan kondisi di mana terhambatnya pertumbuhan tinggi badan anak. Alhasil, tinggi badan anak tak bisa mencapai rata-rata tinggi badan anak seusianya. Anda tentu akan merasa sedih, jika melihat anak Anda merupakan yang paling pendek di antara anak-anak seumurannya. Untuk pertumbuhan tinggi badan anak bisa optimal, pastikan nutrisi sehari-harinya tercukupi dengan baik.

SGM LLM sendiri kaya akan kandungan mineral, seperti kalsium, fosfor, magnesium, zat besi dan masih banyak lagi. Kalsium misalnya, bermanfaat untuk meningkatkan kepadatan tulang anak, sehingga anak bisa terhindar dari risiko pengeroposan tulang. Selain itu, kalsium juga akan mengoptimalkan tinggi badan anak, sehingga risiko stunting akan bisa dihindari.

  1. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Anak

Daya tahan tubuh orang dewasa, berbeda dengan jauh dengan anak, terutama yang rentang usianya berkisar dari 0 hingga 12 bulan. Makanya, tak mengherankan jika anak di rentang usia tersebut sangat mudah untuk jatuh sakit. Salah satu cara untuk memperkuat daya tahan tubuh anak adalah dengan memberinya SGM LLM, yang mengandung nutrisi untuk memperkuat kekebalan tubuh anak.

Kalsium yang dikandung oleh SGM LLM tak hanya berguna untuk pertumbuhan tinggi anak, namun juga untuk perkembangan sistem imunnya. SGM LLM juga kaya akan vitamin, seperti vitamin A, C, D, E, dan K, yang akan melindungi anak dari paparan penyakit. Dengan begini, anak bisa tumbuh dengan sehat, jauh dari risiko penyakit yang berkemungkinan menyerangnya.

Tak perlu khawatir yang berlebihan, jika anak Anda didiagnosa mengidap intoleransi laktosa. Pemenuhan gizi anak dengan alergi susu ini masih bisa Anda lakukan, dengan memberikan padanya susu SGM LLM. Susu ini terbuat dari susu kedelai, sehingga aman untuk dikonsumsi anak. Tak perlu ragukan manfaatnya, karena nutrisinya pun sama baiknya dengan susu formula dari susu sapi.